Pembayaran untuk Tes GRE

pembayaran tes gre

Melakukan pembayaran tes GRE

Hasil tes GRE merupakan salah satu persyaratan yang dibutuhkan untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri, terutama di perguruan tinggi wilayah Amerika Utara seperti Amerika Serikat dan Kanada. Faktor penting yang menentukan kesuksesan memperoleh hasil tes GRE bergantung pada waktu yang anda butuhkan dalam melakukan persiapan sebelum hari-H tes. Oleh karena itu, penting bagi para peserta untuk segera mendaftar mengikuti tes sehingga dapat segera memastikan diri untuk melakukan persiapan sebelum mengikuti tes.

Mendaftar tes GRE tidaklah gratis, malah tergolong mahal jika dilihat dari pendapatan masyarakat Indonesia. Penting bagi anda yang ingin mengikuti tes GRE untuk menentukan tanggal tes yang tepat sekaligus mengumpulkan dana yang dibutuhkan sebelum mengikuti tes. Setelah menentukan tanggal tes, berikutnya peserta tes mesti segera mengisi data pendaftaran dan melakukan pembayaran biaya mengikuti tes GRE. Pembayaran dapat dilakukan melalui berbagai jalur, bergantung pada lokasi tes anda. Meskipun begitu, untuk Indonesia setahu saya pembayaran hanya bisa dilakukan menggunakan kartu kredit. Memang terdapat pilihan pembayaran lainnya seperti melalui cek, namun cara ini kurang lazim digunakan. Lalu, apa yang mesti anda lakukan untuk menyelesaikan urusan pembayaran GRE? Berikut beberapa informasi penting yang dapat menjadi referensi dalam melakukan pembayaran tes GRE.

Pilihan Pembayaran untuk Tes GRE

Pembayaran tes GE dapat dilakukan menggunakan kartu kredit bertanda American Express, Discover, JCB, MasterCard or VISA. Selain itu, pembayaran juga bisa dilakukan menggunakan Money Order/Certified Check/Voucher. Pembayaran dilakukan dalam mata uang dolar Amerika Serikat dan mesti langsung dilunasi. Anda dapat melakukan refund sesuai dengan kondisi yang disyaratkan oleh ETS (baca halaman resmi dari website GRE). Misalnya seperti batal mengikuti tes paling lambat empat hari sebelum hari-H. Pembatalan ini akan membuat pengembalian uang sebesar setengah dari biaya tes. Uang anda akan langsung diproses dan dikembalikan ke kartu kredit atau bank yang digunakan untuk pembayaran.

Biaya GRE yang diberlakukan untuk Indonesia saat ini adalah US$ 195 dan dapat berubah bergantung sesuai kebijakan dari ETS. Jika anda ingin mengubah jadwal tes setelah melakukan pembayaran, anda harus membayar biaya tambahan sebesar US$ 50. Begitu juga jika anda ingin mengganti pilihan tempat tes.

Perlu anda ketahui bahwa ETS merupakan organisasi yang mengembangkan dan mengatur tes dan memiliki hak untuk menambah atau mengubah pilihan pembayaran yang tersedia. Selain itu, ETS tidak terikat untuk memberikan pengumuman apapun kepada setiap anggota yang telah memiliki akun keanggotaan di website. Oleh karena itu, sebaiknya anda selalu memeriksa halaman resmi tes GRE untuk mengecek apakah terdapat perubahan informasi terkait pembayaran. Anda juga disarankan untuk segera melakukan pembayaran untuk mengamankan jadwal tes sekaligus lebih tenang saat mempersiapkan diri mengikuti tes GRE. Selamat berjuang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s